Search
Pencari Kerja Bergabung

Rating Able Deck

Rating Able Deck

Rating Able Deck Training adalah keterampilan pelaut sebagai juru mudi, yaitu rating bagian deck yang memiliki kualifikasi sesuai dengan ketentuan Konvensi STCW 1978 dan amandemennya.

Juru Mudi sering di sebut juga sebagai AB (Able Bodied). Juru mudi bertugas mengendalikan kapal saat berlayar sesuai jadwal bergantian tugas jaga sebagai juru mudi di atas kapal.

Tugas dari juru mudi lainnya yaitu mampu melaksanakan tugas crew kapal yang bertugas menangani tali tros ketika kapal melakukan proses sandar atau tambat di dermaga, jetty atau dolphin. 

Selain itu, juru mudi juga harus mampu menangani muatan di atas kapal serta mengelola persediaan di atas kapal sesuai kebutuhan.

Di bagian geladak kapal terdapat perlengkapan yang membutuhkan tenaga mesin diantaranya adalah winch untuk menggulung tali atau rantai kapal. Cara mengoperasikan mesin winch ini juga harus dikuasai oleh seorang juru mudi. 

Dalam melaksanakan pekerjaannya, seorang petugas juru mudi harus mampu menggunakan peralatan keselamatan kapal seperti survival craft dan rescue boat.

Pencegahan pencemaran lingkungan laut serta prosedur keselamatan kerja menjadi pemahaman tambahan bagi seorang petugas juru mudi.

Banyaknya tugas masing-masing awak kapal di atas kapal memerlukan prosedur yang jelas dan standar. Untuk itulah sebabnya diklat keterampilan pelaut sangat dibutuhkan sebagai syarat untuk bekerja di atas kapal.

Untuk mendapatkan informasi mengenai diklat pelaut, di wilayah pelabuhan mana, berapa biayanya, apa saja persyaratannya, anda sudah bisa dengan mudah mendapatkannya melalui fitur shortcourse di aplikasi shipsapp.

Aplikasi shipsapp sudah dapat anda download melalui playstore. Selain diklat, ada info lowongan pekerjaan, informasi pelabuhan, jasa maritim, toko maritim, dan banyak lagi.

Sudah saatnya dunia maritim menggunakan sistem online untuk informasi dan pemesanan jasa dan produk maritim.

 

Semoga dunia maritim kita semakin jaya dan berkembang.

 

 

Tags

Add Comment

Pencarian :

Artikel Terbaru

Hadirkan perusahaan - Jasa dan produk anda

Untuk tampil dan hadir di tiap-tiap Pelabuhan Indonesia