ShipsAPP

Shipsapp Indonesia

Maritim Directory...Ajang berkumpul usaha Pelabuhan | Nelayan dan Wisata bahari
>

Details Layanan Shipsapp

Pengetahuan Umum tentang ShipsApp dan Maritim Indonesia

Layanan Shipsapp

3 Desember 2020 | Produk Dan Layanan

Shipsapp Layanan - Shipsapp Layanan atau pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh kami kepada vendor atau mitra-mitra kami dengan baik dan semaksimal mungkin, beberapa mitra kami seperti agent/keagenan, Bunker, Ship Available, Fresh Water, Shortcourse, Boat Service, Line Up, Perusahaan Bongkar Muat (PBM), Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL), dan lain sebagainya. 

Shipsapp menjadi solusi terbaik untuk mengembangkan usaha anda. Diantaranya, anda tidak akan di pusingkan dalam hal promosi, karena ShipsApp sudah memiliki strategi promosi sendiri, dengan adanya bisnis anda di dalamnya secara otomatis produk anda juga ikut di promosikan. Tentunya dengan adanya ShipsApp, kita memiliki banyak kemudahan dalam melakukan berbagai hal, khususnya yang berkaitan dengan transksi jual beli.

Lalu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mendaftar di ShipsApp?
1. Merupakan tempat berkumpulnya para pembeli
2. Memiliki banyak relasi antar pedagang
3. Jangkauan yang lebih luas, dll
Segera daftarkan usaha anda di Shipsapp.co.id

Berikut penjelasan singkat mengenai mitra kami.

1. Agen
Dalam bidang usaha Shipping Agent, Perseroan menyediakan layanan atau jasa keagenan kapal sebagai Agen Umum atau Agen Penanganan untuk kapal yang berlabuh di semua pelabuhan di Indonesia. Perseroan menjadi Agen Penanganan di semua pelabuhan di Indonesia serta pelabuhan umum atau port tertentu.

2. Bunker
Pembelian dan pengisian bahan bakar kapal, atau lazim disebut Bunker, adalah kegiatan rutin dalam operasional pelayaran. Pemilik kapal, atau perwakilannya, memesan bunker dari pihak pemasok dengan volume dan kualitas tertentu. Setelah ada kesepakatan transaksi, pihak pemasok kemudian mengisi bunker ke kapal, yang umumnya tanpa didampingi atau tanpa kehadiran sang pemilik kapal.

3. Ship Available
Ship Available atau bisa dikatakan ketersediaan kapal-kapal yang ada di suatu pelabuhan. Ada beberapa jenis kapal yang terdapat diperairan indonesia seperti jenis Kapal Penumpang, Jenis Kapal Barang, Jenis Kapal Fungsional, dan Kapal Angkatan Laut

4. Freshwater
Freshwater dalam kasus ini adalah Air bersih yang digunakan untuk mandi, cuci, kakus (MCK). Ini adalah salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama oleh beberapa keluarga untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air di lokasi permukiman tertentu yang dinilai berpenduduk cukup padat dan tingkat kemampuan ekonomi rendah

5. Shortcourse
Shortcourse adalah salah satu jenis perkuliahan singkat yang biasanya berdurasi selama 1 hingga 8 minggu. Bentuknya bisa berupa pertukaran mahasiswa, pelatihan mengenai studi ilmu tertentu, dan pengenalan budaya serta pendidikan di negara penyelenggara atau universitas di seluruh dunia. Jenis perkuliahan singkat ini ada yang berbayar, ada pula yang berbentuk beasiswa

6. Boat Service
Service Boat / Boat Service merupakan sarana transportasi penunjang bagi kapal-kapal yang berlabuh jangkar sebelum dapat sandar di pelabuhan. berfungsi untuk melayani kebutuhan kapal/perusahaan pelayaran termasuk kebutuhan para anak buah kapal (ABK).

7. Line up
Line Up bisa dikatakan sebagai antrian kapal, Pelayanan bongkar muat kapal merupakan fenomena antrian dalam kehidupan sehari-hari, antrian sandar kapal di pelabuhan merupakan hal yang sudah lama terjadi dalam bidang usaha pelayaran dan biasanya diakibatkan oleh kerusakan alat yang menunjang untuk melakukan bongkar muat, tenaga kerja, ketersediaan gudang, keterbatasan kapasitas tempat sandar kapal di dermaga dan lain-lain.

8. Perusahaan Bongkar Muat (PBM)
Perusahaan Bongkar Muat (PBM) adalah perusahaan yang diberi wewenang oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan. Menurut Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 14 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan dan pengusahaan bongkar muat dari dan ke kapal, perusahaan bongkar muat (PBM) adalah badan hukum Indonesia yang khusus didirikan untuk menyelenggarakan dan mengusahakan kegiatan bongkar muat barang dari dan ke kapal.

9. Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL)
Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) adalah salah satu perusahaan di bidang logistik yang memiliki ijin legalitas dari pemerintah untuk melakukan layanan pengiriman barang besar dan berat menggunakan kapal laut, atau yang biasa disebut dengan cargo laut.

Komentar

Berikan masukan dan informasi yang positif untuk masyarakat luas

Copyright © 2021 | PT.Xspace Pratama Duta - PT.MDB | Maritime Applications. All Rights Reserved | Disclaimer