>

Artikel details

Pengetahuan Umum tentang ShipsApp dan Maritim Indonesia

Usaha Keagenan Kapal

13 April 2021 | Berita | Pauls Sihombing | 12513

Menciptakan semangat baru dalam bisnis usaha keagenan, kini mendapatkan peluang yang sangat luas, Perusahaan keagenan yang telah lama bergelut dalam industri maritim, telah menjadi pendorong roda ekonomi nasional, dan menjadi penggerak semangat baru dipelabuhan

Usaha keagenan kapal merupakan amanat UU Pelayaran dan PP No 20/2010 tentang Angkutan di Perairan yang pelaksanaannya diatur dalam PM No 11/2016 tentang Penyelenggaraan dan Pengusahaan Keagenan Kapal.

Aplikasi Shipsapp yang telah lama dinanti, dapat menjadi solusi dalam memperluas market ke pasar internasional, Disamping perusahaan pemilik kapal yang ingin berkunjung ke Indonesia, kini dengan mudah dapat melihat informasi pelabuhan dan perusahaan yang bernaung di pelabuhan tersebut.

Tentu ini menjadi jawaban dan pergerakan yang massive untuk perusahaan keagenan, dimana semua dapat membuka peluang dalam menggapai market yang seluas-luasnya, dan dapat memilik ruh atau kekuatan yang sama dalam pengelolaan keagenan kapal.

Perusahaan-perusahaan kepemilikan kapal yang selama ini harus membuka IJIN keagenan kapal, karena 'kekhawatiran' dalam pelayanan keagenan, kini....tak perlu lagi harus membuka usaha keagenan, dimana keagenan kapal telah dapat diakses luas dan bebas memilih keagenan sesuai dengan klasifikasi dan proffesional yang dibutuhkan oleh pemilik kapal.

Keagenan kapal dituntut untuk lebih bersaing secara professional dalam pelayanan, dalam menjangkau Calon Customer (Pemilik kapal) untuk menentukan pilhan kepada agent-agent kapal di pelabuhan terkait.

 

 

Komentar

Berikan masukan dan informasi yang positif untuk masyarakat luas

Copyright © 2021 | PT.Xspace Pratama Duta - PT.MDB | Maritime Applications. All Rights Reserved