Search
Pencari Kerja Bergabung

INAMARINE

INAMARINE

Inamarine merupakan ajang bergengsi bagi pelaku industri di bidang offshore dan perkapalan. Selain memiliki daya tarik bagi insan maritim, Inamarine mampu menyita perhatian pelaku industri logistik di Indonesia. Karena produk-produk yang ditawarkan membutuhkan jasa pengiriman baik darat, laut maupun udara. 

Peserta pameran yang ikut meramaikan Inamarine ini berasal dari dalam negeri dan luar negeri, sehingga pengunjung yang datang untuk melihat pameran ini pun berasal dari berbagai negara baik secara langsung maupun melalui perwakilannya di Indonesia.

Selain pelaku industri maritim, Inamarine juga dikunjungi oleh beberapa universitas yang mengirimkan rombongan mahasiswa dengan tujuan untuk mendapatkan wawasan mengenai sektor maritim di bidang offshore dan perkapalan.

Dalam kesempatan ini, PT. Global Expo Management (GEM Indonesia) selaku pihak penyelenggara Inamarine juga memberikan tempat bagi peserta dan pengunjung untuk bertukar fikiran dan informasi terkini melalui talk show di panggung-panggung representative yang disediakan di beberapa titik di dalam lokasi pameran. Salah satu pembicaranya adalah Dr.-Ing. Setyo Nugroho yaitu salah satu pendiri istow sebuah merk instrumen stabilitas atau stowage planning software buatan Indonesia. istow tercipta dari hasil penelitian Laboratorium Telematika Transportasi Laut, Departemen Teknik Transportasi Laut di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), yang sekarang telah menjadi produk komersil.

Dengan demikian, melalui Inamarine insan maritim mendapatkan insight tersendiri baik dari konsistensi produk hingga inovasi yang berkesinambungan. 

Baki Lee selaku penanggung jawab dari pihak GEM Indonesia juga aktif menyambangi peserta pameran dan berdiskusi dengan para pengunjung Inamarine untuk mendapatkan perspektif yang pas sesuai pandangan dan pengalaman semua pihak, dimana hal tersebut akan dijadikan masukan tersendiri untuk Inamarine agar menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi para pelaku industri maritim

Inamarine yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi nasional, dimana kehadiran Inamarine menjadi barometer kebangkitan dunia usaha khususnya di sektor maritim bidang offshore dan perkapalan. Tentunya para pelaku industri maritim memiliki harapan besar untuk maju dan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pasar baik domestik maupun internasional.

Shipsapp Indonesia selaku partner media GEM Indonesia di bidang platform digital maritim Indonesia turut hadir dalam Inamarine. Hal ini menambah warna kemeriahan penyelenggaraan Inamarine, karena selain sebagai sarana direktori maritim secara digital, Shipsapp Indonesia memberikan kesempatan bagi para pelaku industri maritim khususnya offshore dan perkapalan untuk dapat tampil secara digital melalui aplikasi ShipsApp yang dapat diakses dari seluruh dunia.  

 

Tags

Add Comment

Pencarian :

Artikel Terbaru

Hadirkan perusahaan - Jasa dan produk anda

Untuk tampil dan hadir di tiap-tiap Pelabuhan Indonesia